Langsung ke konten utama

SEO STAT

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

iljimae korean drama

                Iljimae merupakan drama kolosal yang lengkap banget bumbunya untuk dinikmati, ada bagian sedih, bahagia, lucu, dan tentang pengorbanan cinta.
                Iljimae mengangkat tema tentang pembalasan dendam seorang anak terhadap kematian ayahnya yang terjadi di depan matanya sendiri. Waktu itu ia hanya bisa menangis dalam lemari, sebelum pertumpahan darah itu dimulai ayahnya memasukkannya ke dalam sebuah lemari guna menyelamatkan nyawanya, satu yang ia ingat adalah lambing pedang yang membunuh ayahnya : naga. Hidup benar-benar kejam untuknya, keluarga yang awalnya bahagia menjadi hancur berantakan karena ketidaksukaan sepupu ayahnya (yang ternyata sang raja) terhadap ayahnya-Lee Won Ho-yang membela kebenaran.
                Ia hidup luntang-lantung dibayang-bayangi oleh kejaran dua pendekar pedang legendaris suruhan istana. Ia dapat bernafas lega ketika bertemu dengan sebuah keluarga kecil (yang ternyata merupakan ibu dari saudara seayahnya). Kemudian ia diberi nama Young Er (waktu itu ia kehilangan memori karena berbagai guncangan yang dihadapi). Ketika perlahan ia mulai mendapatkan kembali memorinya-Ia teringat lagi akan tujuannya membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Ia lalu membuat baju dan topeng besi untuk memuluskan rencananya sebagai Robin Hood sembari mencari pedang berlambang naga. Ia belajar cara menjeboli kunci pada ayah tirinya yang seorang juru kunci. Di dalam setiap aksinya, ia selalu meninggalkan lukisan bunga Plum. Lama kelamaan, orang-orang mengenalnya sebagai iljimae. Oleh karena ia belum terlalu hebat dalam ilmu bela diri, ia lalu menjadi murid salah seorang pendekar legendaris yang menyamar sebagai penduduk biasa (walau sebenarnya pendekar itu dulunya adalah salah satu dari utusan istana untuk membunuh Young Er. Setelah merasa cukup menguasai bela diri, ia kembali ke stagenya. Ayah tiri Young Er sangat terkejut saat ia mengetahui bahwa Young Er adalah Iljimae. Hari berikutnya, naas bagi ayah tirinya karena ajal menjemputnya ketika ia menggantikan tempat iljimae. Iljimae semakin murka. Ia memperpadat jadwal aksinya. Dengan bantuan orang-orang dekatnya (yang mengetahui bahwa Young Er adalah Iljimae). Ia menyamar sebagai raja dari negeri tetangga dan masuk ke istana pada saat acara pertemuan para raja. Akhirnya ia berhasil menemukan pedang berlambang naga itu di gudang bawah tanah milik raja. Maka jelaslah baginya bahwa raja adalah pembunuh ayahnya. Satu hal lagi yang mengejutkan ternyata ayahnya adalah sepupu dari raja. Ia menyeret raja ke tempat dimana ayahnya terbunuh-rumah keluaganya dahulu. Karena pada dasarnya Young Er orang baik, ia tak mampu menghunuskan pedangnya pada raja, ia membiarkan raja pergi. Tinggallah Iljimae terduduk lemas menyesali dirinya yang lemas. Dalam sepak terjangnya sebagai iljimae ia menemukan belahan jiwanya, namun sayang ia tak mampu menjalaninya karena ia berpikir balas dendam adalah yang paling utama. Tokoh sentral pada drama ini adalah Lee Jun Ki (Young Er n Iljimae) dan Han HYo Joo.

Komentar

Postingan Populer

Istilah2 minang

logical division of ideas

Terjemahan Lagu To the Bone Pamungkas

Translate